Header Ads

Seo Services

5 Situs Kontes Desain Terbaik untuk Pemula

 

 

 

1. Freelancer

freelancer.co.id

 

Sebenarnya Freelancer bukanlah tempat khusus untuk kontes desain, melainkan tempat orang-orang atau perusahaan kecil yang sangat sibuk dan dikejar deadline  sehingga diharuskan mencari seorang “freelancer” untuk direkrut, kemudian mengerjakan tugas seperti mengetik, input data, alih bahasa artikel, desain logo, dan lain-lain.

2. DesignCrowd

 
websiteplanet.com

Situs ini menyediakan lahan berkontes untuk para desainer, semua orang bisa mengikuti kontesnya meskipun kamu tidak paham apapun soal desain, hadiahnya pun bermacam-macam , dari 100 dollar sampai 500 dollar Amerika alias sekitar 6 juta rupiah.
Yang kurang menarik dari situs ini adalah interface  situs yang kurang simple  dan menarik. Selain itu feedback  dari penyelenggara kontes (contest holder) yang tidak jarang ada, dan bahkan para desainer tidak bisa mengirim pesan langsung kepada contest holder  sebagai kemudahan berkomunikasi


3. DesignContest

thecrowder.com

 

Saya tidak terlalu menyukai situs ini, namun saya mempunyai semacam kewajiban untuk menyertakannya di dalam daftar yang saya buat. Seperti yang lain, hadiah dollar untuk para pemenang kontes sangat bervariasi jumlahnya. Banyaknya perusahaan yang menyelenggarakan kontes membuat situs ini sangat ramai.


4. 99designs

pando.com

 

99designs adalah salah satu yang terbaik, saya sendiri sudah beberapa kali memenangkan kontes di sini. Situs desain ini adalah yang paling terkenal di kancah desainer amatir. Mungkin yang paling terkenal adalah kontes desain logo.

5. Designhill

 
designhill.com

Designhill adalah salah satu situs yang menarik perhatian saya, user interface  nya cukup menarik jika dibandingkan dengan Designcrowd. Mulai banyaknya designer yang memiliki skill  bagus nampaknya menjadi alasan kenapa banyak perusahaan yang menyelenggarakan kontes desain di situs ini.

Tidak ada komentar