Header Ads

Seo Services

5 Tren Desain Grafis Terkini di 2019


fifteendesign.co.uk

Di 2019 ini adalah tahun dimana kita menyaksikan berbagai macam desain terbaru yang katanya lagi ngetren atau lagi populer, hal ini dikarenakan masih sangat tingginya minat desainer yang pada tahun 2018 menggunakan desain yang sampai saat ini masih populer tersebut.

Oleh karena itu Tren Desain pada tahun ini tentu saja masih lanjutan dari Tren tahun lalu yang masih sangat diminati para desainer maupun pencari desain sampai saat ini.


Untuk membuatmu tetap up-to-date dengan perkembangan dunia desain grafis, kami mencoba merangkum dalam 5 Tren Desain Grafis di 2019 versi ArifsDesain :

1 .Logo Responsif
www.kompasiana.com

Dengan semakin meningkatkan Penggunaan Hanphone canggih atau Internet Mobille di masyarakat dunia dari tahun ke tahun maka sebuah brand tentunya berpikir lebih keras bagaimana menciptakan pengalaman Mobille terbaik bagi pengguna mereka, Sebuah perusahaan harus memikirkan bagaimana logo mereka dapat terlihat dari berbagai medium.
Maka dari itu kita lihat berbagai logo seperti Premie League mendefinisikan ulang bagaimana sebuah logoseharusnya bisa dikenali dan dinikmati baik sebagai ikon aplikasi di smartphone hingga gambar besar yang terpampang di banner iklan besar di jalan raya.
 
2. Warna Gradasi
www.margedigital.com

Masih ingat bagaimana warna gradasi merajai tren desain di tahun 2000-an? Kini tren tersebut kembali di tahun 2019 dalam format dan gaya yang lebih segar dan mempunyai berbagai campuran warna baru.
Gradasi warna memberikan angin segar atau efek yang menawan lagi elegan bagi berbagai macam flat design, Kombinasi ini melahirkan sebuah gaya yang umum dikenal di industri sebagai flat design 2.0 
Oleh karena itu Perusahaan besar seperti Instagram, Skype, dan Stripe juga mulai menerapkan gradasi warna dalam penerapan desain visual mereka

 3. Duotone
www.youtube.com

Duotone atau warna ganda sejatinya merupakan teknik perpaduan dua warna kontras yang umum dilakukan di media cetak yang kita lihat sekarang kembali menjadi tren karena kebanyakan tren desain pada tahun tahun ini adalah bagaimana membuat desain yang kita buat sesimple mungkin namun elegan.

Keindahan serta kemudahan pengaplikasiannya dalam berbagai medium membuat gaya duotone turut menghiasi berbagai elemen desain di tahun 2019 ini.  

 4. Tipografi serif
www.qualscollective.com

Di beberapa masa penggunaan serif dalam dua tipografi atau media cetak sangat tidak dianjurkan karna menyulitkan orang untuk membaca maka dari itu orang pada saat itu lebih  memilih sans serif sebagai solusi, namun pada tahun tahun terakhir ini penggunaan serif mulai populer lagi terlebih di dunia tipografi.
Hal ini karena jenis huruf serif cenderung lebih imajinatif dan fleksibel dari pada sans serif yang monoton dengan gayanya yang simpel dan tidak terlalu banyak perubahan.

5. Elemen 3d
www.freepik.com

Kebangkitan tren teknologi virtual reality dan augmented reality akhir-akhir ini membuat banyak desainer UI untuk berpikir ulang bagaimana caranya agar pengalaman virtual reality dapat juga dirasakan dalam dunia desain UI (user interface).

Itulah 5 tren desain grafis tahun 2019 menurut Arifs Desain Mudah mudahn dapat menambah pengetahuan anda dalam dunia desain Khususnya desain grafis.

Terima kasih :)

Tidak ada komentar