Header Ads

Seo Services

Software Desain untuk Pemula


dribbble.com
Kita sekarang tau dengan perkembangan teknologi saat ini skill desain menjadi tangan dibutuhkan bagi setiap orang karena skill desain bisa menjadi salah satu objek penghasilan yang sangat menjanjikan dengan adanya berbagai macam microstock yang memberikan wadah bagi pada desainer untuk menjual karya/jasa desainnya.

Namun pada kenyataan masih banayak orang yang sangat minim sekali mempunyai skill desain, entah itu karena mereka tidak ada waktu untuk belajar desain atau mungkin mereka ingin tapi sangat sulit bagi mereka untuk belajar sehingga menjadika mereka malas untuk mempelajarinya.

Tetapi mempunyai skill desain bukan berarti harus tau semua tentang desain, ada beberapa software yang mungkin bisa anda coba untuk sekedar memberikan efek atau mungkin mengubah komposisi, membuat vector simpel atau mungkin hanya sekedar membuat layout, berikut ini software yang bisa anda coba :


Adobe InDesign

logicalimagination.com

Ingin membuat sebuah majalah, brosur, poster, ataupun buku? nah software ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda, selain User Interfacenya yang tidak terlalu rumit penggunaan software ini juga tidak terlalu susah karena tools yang tersedia pada InDesign ini juga tergolong mudah dipelajari dan digunakan untuk para pemula. Terlebih, tutorial penggunaan Adobe InDesign tingkat dasar hingga atas juga bisa kita dapatkan secara cuma-cuma di internet.

Inkscape 

Inkscape bisa digolongkan seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, dan software berbasis olah digital vektor lainnya, tetapi bedanya software ini bersifat open-source yang artinya anda bisa menggunakan software ini bebas tanapa dipungut biaya apapun seperti kebanyakan software desain lainnya, tentu ini menjadi sangat mengntungkan juga tools yang ada di dalam software ini cenderung mudah dipahami dan tergolong simple.

youtube.com


Xara Designer
Xara designer ini merupakan software yang dirancang khusus untuk pembatan logo,undangan, poster, brosur hingga animasi, tetapi yang lebih uniknya kara designer ini mempunya UI yang cukup simpel sehingga membuatnya terkesan mudah digunakan, dan memang software ini dirancang khusus untuk desainer pemula tetapi kualitasnya tidak kalah dari software design lainnya bahkan software ini bisa menyimpan file berupa BMP, EPS, JPEG, PNG, GIF, PSD, CDR, AI, dan lain-lain.
Satu lagi software ini mempunyai ukuran yang sangat ringan yaitu hanya 120MB saja.
alternativeto.net

 AAA Logo
Dari namanya saja sudah jelas bahwa software ini dirancang khusus untuk sebagai aplikasi desain logo, kelebihannya dengan menggunakan software ini orang bisa mendesain logo dengan sangat mudah,cepat dan praktis, pasalnya, sang pengembang telah menyediakan berbagai macam jenis template bentuk dan segala elemen dalam pembuatan logo dari tema kuliner, industri, otomotif dan lain lain semuanya ada disini, sehingga software desain grafis bernama AAA Logo menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk kamu gunakan dalam pembuatan logo.
neowin.net

Posterazor 
Jika pada software sebelumnya dikhususkan untuk pembuatan logo, lainhalnya dengan Posterazor yang dikhususkan untuk membuat poster, sama seperti AAA logo PosterRazor juga menyediakan Berbagai macam Template bawaan yang sudah banyak tersedia berbagai macam tema poster didalamnya.

Demikianlah Software Desain yang kami anggap ringan dan simple untuk anda pakai 

Tidak ada komentar